SMEKSA Fashion Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

Foto untuk : SMEKSA Fashion Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

SMEKSA Fashion Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

Sebagaimana kita tahu bahwa saat ini penyebaran Pandemi Covid-19 sudah sangat mengkhawatirkan. Provinsi Banten sudah menetapkan kejadian ini sebagai kejadian luarbiasa dimana dampaknya sebagaimana kita tahu bahwa siswa diwajibkan untuk belajar dirumah dan guru melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dirumah. Tentu saja hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi ini agar tidak semakin luas lagi. Realisasi yang dilakukan oleh SMKN 1 Kota Serang terkait dengan belajar dirumah dan bekerja dirumah contohnya adalah sebagai berikut:

  1. Penyusunan Jadwal khusus e-learning
  2. Penetapan kebijakan untuk penarikan siswa yang sedang Prakerin sampai batas waktu aman yang ditetapkan oleh pemerintah
  3. Meeting Manajemen menggunakan aplikasi interaktif (menggunakan zoom cloud meeting)
  4. Melakukan Ujian Satuan Pendidikan bagi kelas XII secara online
  5. Memonitor semua perkembangan peserta didik yang ada dirumah
  6. Memberikan penugasan kepada peserta didik
  7. Dan kegiatan lain sesuai arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayan Propinsi Banten

Semua hal ini dilakukan oleh SMKN 1 Kota Serang sebagai salah satu wujud nyata untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi dengan melakukan social distancing dan stay at  home. Namun begitu, dirasa perlu untuk juga ikut serta dalam menunjukan rasa empati dengan keterampilan yang dimiliki khususnya oleh guru dan siswa SMKN 1 Kota Serang. Yang dimaksud adalah kita ketahui bahwa kelangkaan terjadi untuk barang-barang yang biasanya dijual murah dan tersedia banyak dipasaran untuk melindungi diri kini terjadi kelangkaan dan harga yang sangat mahal. Contoh saja masker yang biasanya seharga dua puluh ribu rupiah untuk satu box kini bahkan mencapai lima ratus ribu rupiah, begitu pula disinfectant dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, menurut Mila Nur'aini selaku Kepala Program Tata Busana SMKN 1 Kota Serang di sampaikan bahwa agar dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan mengasah keterampilan bagi siswa siswi kami khususnya dijurusan Tata Busana SMKN 1 Kota Serang, maka siswa tata busana mencoba berbuat sesuai dengan kompetensi yang di miliki yaitu membuat masker. Alhamdulillaah Masker yang sudah di buat selama ini akhirnya bisa di salurkan dan bagikan serta di sampaikan langsung kepada Bapak Gubernur Provinsi Banten di Rumah Dinas yang di terima langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Banten Almuktabar. Selain ke Pemerintah Provinsi Banten, bantuan Masker dari SMEKSA fashion juga di berikan ke RS Budiasih dan lingkungan sekitar terutama masyarakat yang setiap hari terpaksa berinteraksi memenuhi kebutuhan ekonomi di jalan seperti supir becak dan ojek di jalanan, total masker yang di bagikan olej SMEKSA Fashion berjumlah 1500 piece.

Kepala SMKN 1 Kota Serang, Bapak Maksudi Zen Muttaqin menegaskan bahwa "penyerahan bantuan masker ini adalah wujud tradisi melatih kepedulian kami sebagai anak bangsa untuk saling peduli pada masyarakat yang saat ini sedang diuji dengan adanya wabah virus Covid-19. Apa yang kami miliki dan yang akan dibagikan berupa masker ini mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara-saudara kita dan berharap dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. (Pusdainfo)